Cara Investasi Emas di Bank BNI Begini Caranya

Cara Investasi Emas di Bank BNI Begini Caranya – Investasi dalam bentuk emas dianggap atau dipercaya menjadi investasi paling aman bagi banyak orang. Investasi dalam bentuk emas mempunyai risiko yang nyaris rendah dibandingkan dengan investasi dalam bentuk lain. Selain itu investasi dalam bentuk emas mampu menahan kenaikan harga atau inflasi. Namun mungkin banyak sebagian orang yang masih belum tau bagaimana cara menabung emas di BNI.

Mengapa emas dijadikan pilihan paling minim risiko? Itu karena emas merupakan investasi yang cukup stabil dalam jangka waktu lama dan dapat dijual dengan cepat. Baik emas dalam bentuk perhiasan atau emas batangan menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi. Tidak mengherankan jika banyak kawula yang lebih memilih menginvestasikan uang mereka dalam bentuk emas.

Banyaknya kelebihan yang diperoleh dari investasi emas ini membuat sebagian orang menginginkan investasi logam mulia tersebut. Bagi Anda yang ingin tahu cara berinvestasi emas di bank BNI bisa menyimak artikel di bawah ini namun sebelum itu kami akan jelaskan 3 panduan berinvestasi emas bagi pemula berikut ini:

3 Panduan Berinvestasi Emas Bagi Pemula

Buat Perencanaan serta Tujuan

Perihal awal yang wajib dipertimbangkan kala hendak memulai investasi adalah memikirkan terlebih dahulu tujuan dari investasi tersebut. Hendaknya rencanakan buat berinvestasi dalam jangka panjang. Jadi Anda tidak perlu tergoda buat menjualnya kala investasi baru berjalan dalam tempo pendek.

Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial

Waktu membuka tabungan emas, tidak ada salahnya untuk memastikan apakah kondisi finansial Anda telah memadai. Menabung ataupun berinvestasi hendaknya menggunakan uang yang tidak terpakai ataupun surplus. Hal ini dimaksudkan agar menghindari berhutang supaya bisa penuhi keperluan investasi.

Investasi ataupun tabungan dalam wujud emas ini hendaknya dicoba kala tabungan dana darurat Anda lumayan. Dana darurat ini minimum sama nilainya dengan bayaran hidup satu keluarga dalam 6 bulan. Setelah memastikan hal ini aman barulah Anda dapat menginvestasikan uang untuk kebutuhan lain.

Seleksi Tipe Emas yang Hendak Diinvestasikan

Orang-orang biasanya lebih menggemari menabung dalam tipe perhiasan. Mereka berpikir perhiasan tidak hanya jadi tabungan, namun bisa pula dipergunakan buat menghiasi diri. Tetapi sesungguhnya lebih baik menabung emas logam mulia, untuk para pemula.
Kelebihan logam mulia ini yaitu harga jual yang lebih besar dibandingkan perhiasan. Mengingat harga jual perhiasan nantinya hendak dipengaruhi oleh biaya pembuatannya, nilai seni serta penyusutan harga. Tidak hanya itu, menjual perhiasan emas biasanya juga dijual pada toko yang sama kala membeli emas tersebut.
Bank yang ideal untuk berinvestasi saat ini memang tidak banyak. Alasannya sarana ini masih terbilang baru di dunia perbankan. Sebelumnya masyarakat lebih memilih untuk berinvestasi emas di pegadaian atau di brankas atau lemari penyimpanan. Investasi emas dinilai lebih tinggi nilainya dibandingkan investasi dollar.

Melalui sarana BNI Emas iB Hasanah, BNI Syariah memfasilitasi pembiayaan guna memudahkan orang membeli emas logam mulia yang berupa batangan melalui akad mudharabah atau jual beli. Dimana Anda dapat mengangsur tiap bulannya guna memperoleh emas batangan yang dapat disimpan di bank BNI. Produk emas ini menjadi salah atu pilihan yang cukup banyak diminati oleh masyakarakat karena dinilai merupakan produk investasi yang paling menguntungkan di masa mendatang.

Baca Juga: TIPS SEDERHANA UNTUK MENGELOLA UANG ANDA AGAR LEBIH BAIK

Keuntungan BNI emas di Ib Hasanah

Mengapa banyak orang yang berminat untuk memilih tabungan emas satu ini? Sebabnya tak lain dan tak bukan adalah karena banyak keunggulan serta kelebihan yang dipunyai oleh sistem tabungan emas yang ditawarkan oleh bank BNI satu ini. Untuk Anda yang bisa jadi masih pemula serta belum mengenali apa saja kelebihan serta keunggulan nya, hingga sangat dianjurkan untuk meriset dan mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum menabung emas di situ.
Berbeda dari tabungan yang lain, tabungan ini mempunyai banyak keunggulan yang tidak dipunyai oleh tipe tabungan lain. Nah bermacam keunggulan tabungan ini antara lain merupakan selaku berikut:

  • Emas yang dibiayai mempunyai sertifikat PT Antam
  • Angsuran dibayar dengan tarif tertentu tiap bulannya
  • Bayaran administrasi ringan
  • Margin harga kompetitif
  • Pembayaran lewat debet rekening secara otomatis
  • Jangka pembiayaan minimun 2 tahun serta optimal 5 tahun
  • Optimal pembiayaan sampai 50 juta

Cara Investasi Emas di bank BNI Begini Caranya

Jika Anda ingin mencoba berinvestasi dalam bentuk logam mulia, bisa memulainya dengan menabung di BNI. Adapun cara menabung emas di BNI adalah sebagai berikut ini:

  • Mengisi formulir permohonan pembiayaan
  • Fotokopi KTP
  • Fc NPWP untuk pembiayaan tabungan emas di atas 50 juta
  • Fotokopi kartu bukti diri pegawai buat pegawai
  • Fc slip pendapatan ataupun fakta penghasilan
  • Prosedur pembukaan tabungan emas
  • Bila seluruh dokumen dilengkapi dengan baik, hingga langkah berikutnya merupakan dengan melaksanakan pengajuan pembukaan tabungan emas ke kantor bank BNI. Triknya sangat gampang, berikut merupakan prosedurnya:
  • Silahkan membawa seluruh berkas yang dibutuhkan
  • Kunjungi kantor BNI syariah terdekat di kota anda
  • Setelah itu ambil antrean ke CS
  • Serahkan seluruh berkas yang dibutuhkan
  • Isi formulir pengajuan pembukaan
  • Permintaan akan diproses

Keuntungan Berinvestasi Emas

Nilai aset yang cenderung stabil

Sejak zaman dahulu, keuntungan dari mempunyai tabungan emas adalah karena mempunyai kecenderungan harga atau nilai aset yang normal dari waktu ke waktu. Salah satu aspek harga emas yang senantiasa normal pada tabungan emas adalah karena terdapatnya permintaan serta penawaran pada pasar yang jelas. Emas selaku komoditas tidak cuma berfungsi selaku instrumen investasi, tetapi untuk memenuhi style hidup seorang. Hingga, kala transaksi emas masih terus berjalan dengan kokoh, resiko harga peninggalan emas turun bisa terbilang lumayan sedikit
Gampang dicairkan dalam wujud duit tunai

Keuntungan lain yang dapat Anda peroleh dalam mempunyai tabungan emas adalah tatkala ingin mencairkan ataupun mengonversikan emas ke dalam wujud uang tunai secara gampang. Ketika Anda mempunyai emas dalam wujud fisik maupun digital, keberadaan emas selaku salah satu tipe logam mulia di kala ini masih diakui keabsahannya hampir di seluruh dunia. Perihal tersebut pula menolong proses pencairan peninggalan emas jadi lebih gampang di mana saja.

Bebas Bunga

Transaksi dalam tabungan emas cenderung mengikuti hukum syariah. Dengan mengikuti hukum syariah, Anda juga terbebas dari bunga yang tercantum ke dalam nilai investasi. Sehingga, bila Anda melaksanakan transaksi dalam penjualan, nilai emas yang Anda cairkan akan setara dengan apa yang Anda miliki di dalam tabungan.

Emas Menjadi Semacam Dana Darurat

Sama halnya dengan menabung secara konvensional, Anda dapat menjadikan tabungan emas selaku sumber dana darurat. Dengan teratur menabung emas selaku salah satu wujud investasi, terus menjadi besar pula mungkin dalam menguatkan finansial Anda. Dengan nilai peninggalan yang cenderung normal serta kemudahan dalam mengonversikan emas ke dalam wujud duit tunai, Anda dapat membuat tabungan emas yang dimiliki sebagai salah satu sumber darurat ataupun bisa jadi persiapan dana pensiun.

Kekurangan Tabungan Emas untuk Investasi

Berfungsi selaku investasi jangka panjang

Mempunyai karakteristik yang cenderung identik dengan tabungan konvensional, peningkatan nilai peninggalan emas yang Anda miliki akan memengaruhi metode dalam bertransaksi di dalam tabungan emas. Bila kerap menaikkan jumlah nilai buat emas yang dimiliki di dalam tabungan emas, hingga besar pula mungkin nilai peninggalan yang dimiliki dalam investasi emas. Tetapi kebalikannya, bila Anda terhitung pasif, keuntungan investasi emas yang diprediksi akan susah untuk terlaksana dalam waktu dekat. Maka dari itu, mempunyai tabungan emas lebih kerap dilihat menguntungkan selaku wujud investasi jangka panjang, semacam dana pensiun ataupun dana darurat misalnya.

Terdapat bayaran administrasi serta penitipan

Bagi Anda yang hendak membuka tabungan emas, butuh dicermati pada waktu melaksanakan transaksi awal. Ketika hendak dikenakan bayaran penitipan emas. Bayaran penitipan emas ini umumnya mempunyai batasan waktu tertentu. Bila masa berlakunya sudah habis, hingga bayaran penitipan tersebut hendak otomatis diperpanjang dengan metode memotong saldo pada tabungan emas Anda. Tidak hanya itu, tiap pembelian emas, akan dikenakan bayaran administrasi dari layanan penyedia jasa jual beli emas terpaut.

Nah itulah tadi beberapa penjelasan dan ulasan tentang mengenai Cara Investasi Emas di Bank BNI beserta syarat ketentuan dan prosedur membukanya. Semoga bermanfaat.

source: Website Bank BNI

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *