You are currently viewing 10 Waralaba Es Krim Kekinian yang Menggoda Lidah

10 Waralaba Es Krim Kekinian yang Menggoda Lidah

10 Waralaba Es Krim Kekinian yang Menggoda Lidah – Brand es krim kekinian seperti Mixue dan Momoyo yang hadir di Indonesia ternyata memiliki pangsa pasar yang menjanjikan. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah outlet dari berbagai brand es krim yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Berikut adalah daftar 10 waralaba es krim kekinian yang diyakini bisa menguntungkan Anda.

waralaba es krim

10 Waralaba Es Krim Kekinian:

1.Mixue

Mixue menjadi salah satu es krim yang paling mencuri perhatian tahun ini. Es krim yang berasal dari China ini terkenal dengan konsep uniknya yang menggabungkan antara es krim dan teh (ice cream and tea). Toko pertama Mixue dibuka di Kota Kembang, Bandung pada tahun 2020, dan sejak itu, bisnis ini telah berkembang menjadi beberapa toko dan menyebar ke berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta. Di China, es krim Mixue telah ada sejak tahun 1997 dan telah memiliki lebih dari 10 ribu toko di dalam dan luar negeri.

Keberhasilan Mixue dalam menarik perhatian publik didorong oleh popularitas es krim sebagai camilan favorit, terutama saat cuaca panas. Mixue Ice Cream & Tea menawarkan beragam varian unik, tidak hanya es krim, tetapi juga minuman Boba. Menu andalan yang sering dibeli atau best seller adalah Minuman Boba-Sundae. Keberhasilan viralnya es krim Mixue juga memicu minat beberapa orang untuk membuka kedai dengan cara membeli franchise-nya. Permintaan yang tinggi saat ini memberikan peluang untuk meraih keuntungan besar.

Biaya yang diperlukan untuk membuka kedai baru dari waralaba Mixue Ice Cream bervariasi tergantung pada lokasi toko tersebut. Mixue Indonesia membagi biaya ini menjadi dua kelompok, yaitu untuk cabang di Kota Bandung dan di luar Kota Bandung. Berikut adalah rincian biaya untuk masing-masing kelompok:

es krim mixue

Harga Franchise Mixue di Kota Bandung:

Biaya survei: Rp. 2.000.000
Biaya manajemen per tahun: Rp. 24.000.000
Deposit: Rp. 40.000.000
Biaya pelatihan: Rp. 3.000.000
Biaya peralatan (Mesin): Rp. 170.000.000
Bahan baku pertama: Rp. 100.000.000
Total: Rp. 339.000.000
Harga Franchise Mixue selain Kota Bandung:

Biaya survei: Rp. 2.000.000
Biaya manajemen per tahun: Rp. 18.000.000
Deposit: Rp. 40.000.000
Biaya pelatihan: Rp. 3.000.000
Biaya peralatan (Mesin): Rp. 170.000.000
Bahan baku pertama: Rp. 100.000.000
Total: Rp. 333.000.000
Perlu diperhatikan bahwa harga-harga ini dapat mengalami perubahan sesuai dengan kondisi pasar dari waralaba baru yang mungkin mempengaruhi keputusan akhir dari pihak Mixue Indonesia. Selain itu, biaya untuk pembelian bahan baku selanjutnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing kedai. Untuk informasi terkini, dapat dicek langsung di Instagram resmi Mixue.

2. Momoyo

es krim momoyo

Sebagai alternatif, Momoyo Ice Cream, yang berusaha memenuhi permintaan pasar, menawarkan peluang bisnis menjanjikan bagi franchisee. Keuntungan yang ditawarkan meliputi dukungan dan pelatihan komprehensif, bantuan dalam pemilihan lokasi strategis, perencanaan outlet, dan pengelolaan stok. Franchisee Momoyo juga mendapatkan pelatihan operasional, pemasaran, dan standar kualitas. Meskipun rincian biaya tidak diungkapkan di laman resmi, Momoyo memberikan perkiraan biaya modal awal antara beberapa puluh juta hingga ratusan juta rupiah, bergantung pada ukuran dan lokasi toko. Prosedur pendaftaran franchise Momoyo melibatkan beberapa tahap, termasuk persyaratan, pendaftaran, biaya investasi, dan dukungan pascapembukaan outlet. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dilihat di https://momoyo.id/franchise-momoyo-soft-ice-cream-tea/.

3. Ai-Cha

es krim aicha

Berdasarkan informasi dari WhatsApp Ai-CHA Official Indonesia, biaya pembukaan franchise Ai-CHA bervariasi mulai dari Rp297 juta hingga Rp293 juta, tergantung pada lokasi daerah. Ai-CHA official di Instagram menyampaikan beberapa keuntungan bagi calon pemilik franchise, seperti biaya manajemen gratis selama dua tahun, lebih dari 40 varian produk yang terus bertambah, harga produk yang terjangkau, identitas merek yang kuat, dan prospek yang menjanjikan. Ai-CHA juga menawarkan dukungan mulai dari penyediaan bahan baku dan mesin hingga aktivitas pemasaran saat outlet dibuka. Untuk informasi lebih lanjut, calon mitra dapat menghubungi WhatsApp Ai-CHA Official Indonesia di +6281212348735 atau mengunjungi situs resmi Ai-CHA di https://ai-chafood.com/.

4. Wedrink

Alex Rudianto, Investment Manager dari Wedrink, memberikan penjelasan bahwa biaya untuk paket kemitraan Wedrink berkisar antara Rp330 juta hingga Rp400 juta. Besaran biaya tersebut tidak termasuk biaya untuk lokasi dan renovasi.

waralaba es krim

5. Cooler City

Di situs webnya, Cooler City menyatakan bahwa biaya franchise bervariasi untuk setiap daerah, dengan kisaran antara Rp260 juta hingga Rp265 juta. Biaya tersebut mencakup biaya survey, manajemen per tahun, deposit, pelatihan, serta bahan dan peralatan yang diperlukan. Jika Anda tertarik, Anda dapat mendaftar langsung melalui laman https://www.cooler.city/.

walaraba es krim

6. Holly Tea

Seperti yang dikutip dari laman resminya, menawarkan paket franchise dengan biaya mulai dari Rp323 juta hingga Rp678 juta. Biaya tersebut tergantung pada jenis outlet yang dipilih, mencakup Mini Holly, Reguler Holly, Big Holly, dan Great Holly. Setiap paket memiliki rincian fasilitas yang berbeda, seperti lisensi merek, desain outlet 3D, bahan baku, promosi iklan, bantuan pencarian lokasi, hingga peralatan tambahan seperti meja kursi dan mesin es krim.

waralaba es krim

7. Oreumi Ice Cream

Mengutip dari laman resminya, memberikan opsi biaya franchise dengan paket mulai dari Rp218 juta hingga Rp1,8 miliar. Paket tersebut mencakup startup setup, express, mini resto startup, mini small city, master ownership small city, dan master ownership big city. Setiap paket memiliki biaya yang berbeda sesuai dengan fitur dan skala bisnis yang ditawarkan.

waralaba es krim

8. Bingxue

Mengutip dari laman resminya bingxue.global.com, memberikan potongan harga sebesar Rp50 juta untuk pembukaan franchise di Indonesia. Meskipun tidak menyebutkan secara jelas biaya franchise, Bingxue menawarkan berbagai keuntungan seperti laba kotor sekitar 60 persen, periode impas yang cepat, dan tingkat kelangsungan hidup lebih dari 90 persen. Mereka juga menyediakan pelatihan komprehensif untuk para franchisor.

waralaba es krim

9. Xie Yue

Bagi para pecinta es krim, keberadaan Xiyue mulai mencuat dan menjadi populer saat ini. Terlebih lagi, para pecinta es krim berbondong-bondong mencicipinya. Xiyue menjadi salah satu merek yang viral yang berasal dari PT. Mitra Boga Ventura. Es krim ini sudah cukup terkenal dan banyak direview oleh pengguna media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Selain rasa yang lezat dan lembut, harganya juga terjangkau. Salah satu pengguna TikTok dengan akun Agakkenyang menyebutkan harga es krim dan minuman dimulai dari Rp8000. Bagi yang bingung memilih usaha franchise, Xiyue bisa menjadi pilihan. Bagi yang ingin bergabung dengan kemitraannya, PT. Mitra Boga Ventura memberikan informasi lengkap.

Bagi yang ingin tahu cara bergabung dengan franchise Xiyue, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membaca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui seluruh prosedurnya.

Seperti dilansir dari halaman resmi PT. Mitra Boga Ventura, Xiyue adalah merek yang menggabungkan produk es krim dan minuman, dengan visi memberikan kebahagiaan bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Xiyue juga fokus pada kreasi menu es krim yang unik dan mendukung pengembangan industri kuliner lokal dengan menggunakan jaringan supply chain yang sepenuhnya dalam negeri.

Dengan berbagai varian menu es krim yang menawarkan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan franchise ini, Anda dapat melihat informasi lebih lanjut di akun resmi Instagram Xiyue yaitu Xiyue.Indonesia. Atau untuk informasi umum, Anda bisa melihat terlebih dahulu di halaman resmi PT. Mitra Boga Ventura. Di sana terdapat informasi tentang brand Xiyue dan brand lainnya.

Setelah tertarik, Anda dapat menghubungi langsung kontak yang tertera di halaman tersebut. Nantinya, Anda akan terhubung dengan admin yang dapat memberikan informasi lengkap tentang cara bermitra dengan Xiyue.

 

Baca juga: FRANCHISE ROTI BAKAR PREMIUM PANDUAN SUKSES BERJUALAN

10. Sundae Everydae

Dilansir dari situs resminya www.eskrimkekinian.com, beberapa menu yang tersedia termasuk Boba Sundae, Lucky Sundae, dan Manggo Sundae dengan harga Rp 15.000. Sundae Everydae juga menawarkan Reg Cone dengan harga Rp 6.000. Proses pembuatan es krim ini dianggap mudah karena bahan bakunya tersebar di seluruh Indonesia.

Hana menjelaskan bahwa terdapat menu tambahan menarik seperti Ice Cream Fruit Bucket dan rujak es krim.

‚ÄúDengan menggunakan bahan-bahan yang telah mendapatkan sertifikasi halal, Sundae menjadi pilihan menarik bagi calon pengusaha di Indonesia karena biaya paket usahanya yang cukup terjangkau. Biaya promosi bulan ini hanya Rp 29,9 juta, sudah termasuk mesin es krimnya. Sundae Everydae juga memberikan opsi paket dengan menggunakan motor sehingga dapat berkeliling atau berjualan di tempat-tempat ramai,” tambah Hana.

Sundae Everydae telah menjalin kerjasama dengan kafe dan restoran sebagai menu pencuci mulut untuk konsumen mereka.

Demikianlah artikel mengenai waralaba es krim kekinian di Indonesia, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan